Begini Alasan Nama Muhammad Ali Tidak Menempel di Hollywood Walk of Fame

 on Senin, 06 Juni 2016  


Sebagai seorang legenda tinju dunia, Muhammad Ali dianugerahi sebuah bintang di Hollywood Walk of Fame yang termasyhur.

Dengan demikian, nama Ali di dalam sebuah bintang dapat dipasang di trotoar bersama dengan ribuan tokoh hebat lainnya.

The Hollywood Walk of Fame adalah sebuah trotoar sepanjang 15 blok Hollywood Boulevard dan 3 blok Vine Street di Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Trotoar ini yang menampilkan lebih dari 2.400 keramik teras bergambar bintang dan bertuliskan nama artis sebagai bentuk penghargaan dari pihak Hollywood terhadap sumbangsih mereka bagi industri hiburan.

Pada tahun 2002, legenda tinju dunia Muhammad Ali dianugerahi bintang Walk of Fame Hollywood ini.

Meski bukan artis tapi ia dianugerahi bintang emas ini karena dianggap pantas menerimanya karena apa yang ditampilkan Muhammad Ali dalam pertandingan tinjunya dianggap sebagai bentuk dari live performance, bukan sekadar pertandingan olahraga.

Yang membuat Walk of Fame untuk Muhammad Ali unik adalah ia tidak ingin bintang emas yang tertulis namanya diletakkan di lantai sepanjang Hollywood Boulevard, melainkan di dinding.

Tampaknya ini agak melenceng dari tradisi, mengapa demikian?

Ternyata itu adalah bentuk penghormatan terhadap Nabi Muhammad SAW yang namanya digunakan oleh Ali.

"Saya memikul nama nabi tercinta Muhammad SAW, dan tidak mungkin saya membiarkan orang-orang menginjak-injak namanya," ujar Ali seperti dikutip dari Independent, Sabtu (4/6/2016). Sumber http://forums.merdeka.com/threads/kapanlagi-plus/48742-ini-alasan-nama-muhammad-ali-tidak-menempel-di-hollywood-walk-of-fame.html
Begini Alasan Nama Muhammad Ali Tidak Menempel di Hollywood Walk of Fame 4.5 5 ZZZ Senin, 06 Juni 2016 Sebagai seorang legenda tinju dunia, Muhammad Ali dianugerahi sebuah bintang di Hollywood Walk of Fame yang termasyhur. Dengan demikian, n...