Aneh Dan Unik Dikampung Ini Pria Wanita yang Saling Bertatapan Bisa Dinikahkan !

 on Minggu, 10 April 2016  


Aneh Dan Unik Dikampung Ini Pria Wanita yang Saling Bertatapan Bisa Dinikahkan !, Setiap daerah punya adat istiadatnya sendiri, masing-masing juga memiliki keunikan seperti halnya di Kampung Bangun, Kecamatan Sambaliung.

-Tak banyak penduduk di kampung tertua ini. Boleh dibilang, kampung ini masih belum menunjukkan eksistensi pertumbuhan layaknya kampung-kampung lain di pinggiran ibu kota kabupaten.

-Di kampung ini masih ada masyarakat yang memegang teguh adat istiadat, salah satunya mengatur hubungan antara pria dan wanita. Kampung tertua di Kabupaten Berau ini masih dihuni Suku Banua, suku asli Berau.

-Seorang tokoh Kampung Bangun, Kamaruddin, menurutkan hingga tahun 90-an, hanya sedikit muda-mudi yang punya nyali berduaan seperti orang pacaran.
Aneh Dan Unik Dikampung Ini Pria Wanita yang Saling Bertatapan Bisa Dinikahkan
-“Jangankan pacaran, melihat anak gadis dari jauh saja bisa berujung ke pelaminan,” Ujar sang tokoh adat

-Bahkan kerap kali ia menikahkan pasangan muda-mudi yang ketahuan sering bertemu, meski tak saling cinta.

-“Jadi kisahnya, ada laki-laki yang menaksir anak perempuan. Tapi dia berkomunikasi dengan teman si perempuan yang menjadi mak comblang,” tutur dia.

-Rupanya, komunikasi antara pemuda dengan mak comblangnya ini membuat pihak keluarga comblang keberatan.

-“Jam tiga subuh pintu rumah saya diketok sama keluarga perempuan yang menjadi perantara ini. Orangtuanya keberatan karena anaknya sering ditemui laki-laki, jam tiga subuh itu juga saya mengawinkan orang,” ujar dia di hadapan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Rohaini yang datang bersama sejumlah kru televisi nasional yang akan meliput adat istiadat perkawinan masyarakat Berau. sumber kaltimpost.co.id dan forum merdeka.
Aneh Dan Unik Dikampung Ini Pria Wanita yang Saling Bertatapan Bisa Dinikahkan ! 4.5 5 ZZZ Minggu, 10 April 2016 Aneh Dan Unik Dikampung Ini Pria Wanita yang Saling Bertatapan Bisa Dinikahkan ! , Setiap daerah punya adat istiadatnya sendiri, masing-masi...