UPDATE Berita Terkini Gempa bumi Mentawai Sumbar Yang Berpotensi Tsunami

 on Kamis, 03 Maret 2016  


UPDATE Berita Terkini Gempa bumi Mentawai Sumbar Yang Berpotensi Tsunami, Sebuah Gempa berkekuatan 8,3 Skala Richter mengguncang kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Rabu (2/3). Seperti dikutip dari Twitter resmi BMKG @BMKG, gempa tersebut terjadi pada pukul 19:49 WIB dengan pusat gempa pada lokasi 5,16 Lintang Selatan dan 94,05 Bujur Timur, atau 682 km Baratdaya Kepulauan Mentawai.

-Gempa tersebut termasuk gempa dangkal dengan kedalaman 10 kilometer.

-Seperti diinformasikan BMKG, gempa tersebut berpotensi menimbulkan tsunami.

-BMKG juga memutakhirkan informasi bahwa gempa yang sebelumnya diinformasikan berkekautan 8,3 SR, diralat menjadi berkekuatan 7,8 SR.

-Informasi kekuatan gempa direvisi jadi lebih kecil, namun peringatan soal tsunami meluas ke sejumlah daerah. Selain Sumatera Barat, daerah yang diberi peringatan soal potensi tsunami meluasi ke Aceh, Bengkulu, Sumatera Utara, dan Lampung.

-Pemutakhiran Peringatan Dini Tsunami di SUMBAR,SUMUT,NAD,BENGKULU,LAMPUNG, Gempa Mag:7.8SR,02-Mar-16 19:49:47WIB,Lok:4.92LS,94.39BT,Ked:10Km.

-BMKG telah mencabut status bahaya dini tsunami dalam siaran persnyaRabu, 2 Maret 2016 Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan
UPDATE Berita Terkini Gempa bumi Mentawai Sumbar Yang Berpotensi Tsunami
-"Tsunami terdeteksi di Pulau Cocos setinggi 10 cm pada pukul 21.15 WIB dan di Padang setinggi 5 cm pada pukul 21.40 WIB,"

-Daerah-daerah di pulau dan sepanjang pantai Barat Sumatera seperti Nias Selatan, Nias, Simeuleu, Aceh Singkil, Aceh Barat, Muko-Muko, daerah di sepanjang Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu dan Lampung juga dilaporkan aman. Tidak ada korban jiwa, kerusakan bangunan. forum merdeka.
UPDATE Berita Terkini Gempa bumi Mentawai Sumbar Yang Berpotensi Tsunami 4.5 5 ZZZ Kamis, 03 Maret 2016 UPDATE Berita Terkini Gempa bumi Mentawai Sumbar Yang Berpotensi Tsunami , Sebuah Gempa berkekuatan 8,3 Skala Richter mengguncang kepulauan ...